Bagaimana jika tidak ada kekuatan - bagaimana cara mengontrol sirkuit pneumatik saya?

Posted by Distributor Alkes Sumatra Barat on Kamis, 19 Juli 2018

Baca juga artikel saya yang lain tentang relevansi pengacara untuk anda yang ingin tahu tentang relevansi tentang pengaca ada semua disana lengkap. Berbagai informasi disana disajikan menarik dan lengkap.

Dengan munculnya PLC kecil (pengontrol logika yang dapat diprogram), Logo atau Pico untuk menyebut hanya pasangan, mengendalikan sirkuit pneumatik dapat dicapai dengan keandalan tinggi, kompleksitas rendah, dan dengan biaya yang relatif rendah dengan salah satu yang tersedia saat ini, pengendali program yang mudah.

Itu semua baik dan bagus untuk sebagian besar aplikasi yang terjadi di lingkungan pabrik yang menawarkan listrik. Tapi bagaimana jika milikmu tidak? Atau, bagaimana jika Anda lebih suka memiliki sirkuit udara terkompresi non-listrik, yang mungkin terletak di lokasi ledakan atau bahaya kebakaran?

Bertahun-tahun yang lalu, tidak ada pilihan tetapi menggunakan logika udara untuk mengontrol aplikasi udara tekan. Untuk aplikasi yang lebih modern yang mungkin perlu beroperasi tanpa listrik, logika udara masih menawarkan alternatif yang layak.

Ada unsur-unsur logika udara komersial dan mudah tersedia yang akan membantu Anda merancang sirkuit pneumatik hanya udara.

ATAU Gerbang

Perangkat ini akan memungkinkan sinyal kontrol output ketika salah satu dari dua sinyal udara masuk hadir. Sinyal udara output terus menerus selama ada sinyal udara masuk. Ini berguna ketika Anda ingin mengurutkan operasi pneumatik, tetapi tidak ingin itu terjadi sampai operasi lain selesai.

DAN Gerbang

Perangkat ini akan memungkinkan sinyal output hanya ketika ada dua sinyal udara masuk yang diterima. Sinyal udara output terus menerus selama ada dua sinyal udara yang masuk. Ini berguna ketika Anda ingin mengurutkan operasi pneumatik, tetapi tidak ingin itu terjadi sampai operasi lain selesai.

BUKAN Gerbang

Mengirimkan sinyal udara output secara terus menerus ketika sinyal udara yang masuk tidak ada. Perangkat jenis ini sering digunakan untuk memastikan bahwa suatu urutan tidak dapat terjadi sampai tindakan lain selesai.

NADI

Perangkat ini akan memungkinkan sinyal output sesaat untuk memicu operasi urutan, dan sinyal output akan turun setelah "habis". Ini berguna untuk menyederhanakan sirkuit kontrol menghilangkan potensi udara kontrol yang bertentangan jika sirkuit pneumatik belum dirancang dengan benar.

TIMER

Perangkat ini dapat menghasilkan sinyal keluar untuk jangka waktu tertentu atau, menunda sinyal keluar untuk jangka waktu tertentu ketika menerima sinyal udara input.

INDIKATOR

Alat-alat ini digunakan ketika ada kebutuhan untuk memiliki indikator visual bahwa ada udara terkompresi saat ini. Beberapa mungkin berubah warna, yang lain mungkin memiliki pin indikator yang muncul untuk menunjukkan ada udara. Tentu saja, alat pengukur tekanan akan melakukan hal yang sama, tetapi mungkin mungkin bermanfaat untuk dapat melihat bahwa ada udara dari kejauhan?

SENSOR POSISI

Dengan memiliki objek mengganggu aliran udara, atau memiliki aliran udara di dalam sensor tanpa gangguan, akan menghasilkan sinyal udara keluar.

Ini hanyalah beberapa dari banyak komponen dan perangkat logika udara lainnya yang tersedia secara komersial. Dengan item ini, logika udara dapat digunakan untuk membangun sirkuit kontrol udara yang cukup kompleks.

Perhatian: kompresi udara menghasilkan banyak air, dan kontaminasi udara / air yang ditanggung di saluran udara ke pabrik yang dapat menjadi masalah nyata untuk komponen udara hilir.

Perangkat logika udara hanyalah komponen udara downstream. Sangat penting untuk operasi yang dapat diandalkan untuk memiliki pasokan udara untuk elemen-elemen kontrol yang sensitif bersih dan kering. Kegagalan untuk menyediakan udara dengan kualitas yang memadai akan memastikan bahwa rangkaian kontrol logika udara tidak akan berfungsi untuk desain atau harapan.

Blog, Updated at: 01.06

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.